Yayasan BUMN Untuk Indonesia Hibahkan Alat Kesehatan Kepada Pemkab Temanggung

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui RSUD Temanggung menerima hibah alat kesehatan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia berupa satu unit ventilator dan tiga unit oxygen concentrator.

Penyerahan hibah alat kesehatan berlangsung di Ruang Kerja Bupati Temanggung, Senin (13/11/2023) seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath yang hadir langsung beserta timnya menyampaikan, bahwa bantuan alat kesehatan yang dihibahkan kepada RSUD Kabupaten Temanggung ini didapatkan dari Pemerintah Kota New York, Amerika Serikat saat merebaknya kasus Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo didampingi Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat, dan Dandim 0706 Letkol Inf. Sriyono menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan.

“Terima kasih sekali Bapak Ketua Yayasan BUMN dapat hadir di sini secara pribadi, mudah-mudahan bantuan alat kesehatan dapat digunakan oleh RSUD untuk membantu masyarakat Temanggung. Terima kasih atensinya yang luar biasa,” tutur Pj. Bupati.

Selain memberikan bantuan alat kesehatan, Yayasan BUMN hari ini juga memiliki agenda untuk memberikan bantuan sejumlah 500 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Tlogomulyo, serta melakukan survey terkait el nino di daerah resapan air Pandemulyo dan Tuk Budoyo Losari.

“Pesan dari Bapak Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, memang ada tiga area yang harus dibantu oleh BUMN, yaitu lingkungan, pendidikan, dan UMKM,” imbuh Ketua Yayasan BUMN.