Yayasan BUMN Kembali Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Buleleng

Penyerahan bantuan APD kepada RSUD Buleleng.

KENDRAN- Yayasan BUMN untuk keempat kalinya, menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan faceshield kepada RSUD Buleleng, Jumat 24 Juli 2020, dengan tujuan memotivasi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas di rumah sakit tersebut.

Menurut Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath, pemberian bantuan tersebut bukan tanpa tujuan. Bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi bagi tenaga kesehatan yang bertugas menjadi garda terdepan pencegahan penularan wabah covid-19.

Bantuan yang diserahkan bersama Ketua DPRD Bali Gede Suradnya, berupa 2.000 masker, 1.000 APD, faceshield, dan peralatan lainnya, diterima langsung oleh Ketua II Tim Medis RSUD Kabupaten Buleleng dokter Putu Arya Nugraha, Sp.PD.

Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaningrath menjelaskan jumlah bantuan yang keempat kalinya ini merupakan yang terbanyak dari sebelumnya. Diharapkan setelah pemberian bantuan ini, wabah covid-19 bisa segera mereda.

”Mengingat proses perkembang anti virus di Indonesia sudah ada titik terangnya, anti virus akan diproduksi Biofarma di Indonesia , kemungkinan bulan Desember atau bulan Januari tahun depan. Mudah-mudahan distribusinya vaksinnya cepat, sehingga masyarakat Indonesia dapat keluar dari masalah yang dialami sejak Maret 2020 yang lalu. Diharapkan tidak ada kejadian yang lebih parah lagi, jika masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua II Tim Medis RSUD Kabupaten Buleleng dokter Putu Arya Nugraha, Sp.PD mengungkapkan stok APD masih mencukupi untuk 1 atau 2 bulan kedepan. ”Stok APD untuk saat ini masih cukup untuk 1-2 bulan, tetapi bicara sampai akhir tahun,  bantuan yang baru datang menjadi lebih memadai,” jelasnya. (ags)