Erick Thohir : Tidak Terlena Didapuk Jadi Salah Satu Menteri Terbaik

Erick Thohir di Istana Kepresidenan

JAKARTA– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak akan terlena setelah didapuk menjadi salah satu menteri dengan kinerja terbaik versi lembaga survei Indo Barometer, dan hasil survei tersebut akan dijadikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik lagi.

“Kami akan jadikan hasil ini sebagai cambukan untuk bekerja lebih baik,” ujar Erick dalam akun Instagram resminya, @erickthohir, yang dikutip Kompas.com pada Senin (17/2/2020).

Erick Thohir menambahkan tetap terbuka terhadap masukan dari masyarakat jika masih ada pekerjaannya yang belum memuaskan. “Setiap prestasi apa pun, adalah bagaimana kita bisa menerima saran, terbuka terhadap kritik,” kata Erick.

Dia menambahkan. bisa bekerja dengan baik karena ada dukungan dari tim yang solid. “Saya bersyukur dipertemukan dengan team yang baik. Semoga penghargaan apapun tidak membuat kami terlena, tetapi terus semakin solid bekerja menjalankan program kerja Presiden,” katanya.

Sebelumnya, lembaga survei Indo Barometer mengeluarkan hasil survei menjelang 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Berdasarkan hasil survei tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didapuk menjadi menteri yang paling dikenal publik. Dari total 1.200 responden, 18,4 persen memilih Prabowo Subianto. Menteri yang paling dikenal kedua yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dipilih oleh 10,6 persen responden, disusul Menteri BUMN Erick Thohir dipilih 8,2 persen, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang dipilih 7,9 persen responden. Setelah itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim yang dipilih 5,3 persen responden serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebesar 5,2 persen. Kemudian, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan 5 persen responden dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan 3,2 persen. Tidak hanya sebagai menteri yang paling dikenal publik, Prabowo Subianto  juga dinilai responden sebagai menteri dengan kinerja terbaik. Selain Prabowo, menteri lain yang dinilai memiliki kinerja baik adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan Mahfud MD, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Survei nasional ini dilakukan pada 9-15 Januari 2020 dengan total 1.200 responden yang dipilih secara multistage random sampling. Responden terdiri dari warga negara Indonesia (WNI) yang sudah memiliki hak pilih, yaitu minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah saat survei dilakukan. Metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei tersebut sebesar lebih kurang 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.Dikutip dar Kompas.com