BUMN Serahkan Bantuan Untuk Kubah Masjid

SERAM BARAT– BUMN RI memberikan bantuan kepada warga Desa Latu berupa Kubah Masid dan sarana prasarana untuk beberapa sekolah dengan nilai Rp 177.450.000, yang diserahkan secara simbolis oleh Pembina Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Hambra Samal di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Kamis 6 Februari 2020.

Hambra Samal berharap, bantuan dari PT Semen Tonasa dan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri ini dapat dimanfaatkan dengan baik. PT Semen Tonasa dan Yayasan BUMN berkomitmen untuk membantu masyarakat Latu melalui bantuan kubah masjid dan sarana dan prasarana untuk beberapa sekolah.

Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat yang diwakili Asisten I Bidang Kepegawaian dan Kesra Ir Seth Selanno menyatakan masjid merupakan tempat ibadah umat Muslim, yang keberadaannya sangat diperlukan untuk melaksanakan sholat maupun kegiatan ibadah lainnya. Kubah sangat penting, bukan sebagai simbol kemegahan, tapi menjadi penunjuk arah kiblat.

Selain Hambra Samal, turut hadir dalam acara penyerahan bantuan Kubah Masjid tersebut adalah Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrath, Kepala Unit Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik, Head Area Operation Mandiri Cab Maluku, Ibrahim, Pimpinan KCP BNI Kabupaten Seram Bagian Barat, Aditya Daniel, Perwakilan bupati, Wakapolres,dan Komandan kodim Seram Bagian Barat. (RMAHINSPIRASI/YBUHN)