5.512 Jurnalis Divaksin Covid-19

Kemenkes menyebut sekitar 5.512 jurnalis ditargetkan menerima vaksin COVID-19 dosis pertama, dimana proses vaksinasi dimulai hari Kamis (25/2) sampai tiga hari ke depan di Hall A Basket, Istora Senayan Jakarta.

Setiap harinya, vaksinasi digelar dalam 3 shift dengan melibatkan 25 tim dari Yankes (RSKO), Dinkes DKI Jakarta, TNI, Polri, BUMN, KKP Bandung & KKP Banten.

Penyelenggara memastikan seluruh proses vaksinasi akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan fasilitas cuci tangan maupun hand sanitizer di lokasi vaksinasi, guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Menjadi salah satu kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19, sejumlah awak media mengaku antusias. Sebab, mereka memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga rentan tertular COVID-19. Untuk itu, vaksin sangat penting guna memberikan memproteksi mereka dari potensi penularan COVID-19.

Presiden Joko Widodo bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menkominfo Jhony G. Plate dan Ketua Dewan Pers Indonesia Muhammad Nuh meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi sembari berbincang dengan petugas maupun peserta vaksinasi.

Presiden berharap kegiatan serupa bisa segera diimplementasikan di daerah lain dikarenakan jurnalis dinilai sangat rentan terpapar COVID-19 dengan segala mobilitas dan interaksi yang dilakukan.

“Kita berharap ini akan berjalan di provinsi lain sehingga seluruh insan pers di Tanah Air segera mendapatkan vaksinasi,” ungkap Presiden Jokowi.